Soliditas Ekonomi Indonesia Melalui Support Peningkatan Kompetensi SDM

Program Kartu Prakerja

Desktop-Ads_728-x-90

KOMPETENSI sumber daya manusia (SDM) masyarakat Indonesia terus mengalami perbaikan. Support kenaikkan skill baru diberikan program Kartu Prakerja. Program ini dipercaya bisa menguatkan soliditas ekonomi nasional melalui beragam inovasi baru yang diciptakan oleh masyarakat. Memiliki posisi strategis, wajar bila program Kartu Prakerja diberi penguatan melalui ketersediaan anggaran yang memadai. Pagu program ini ditambah slotnya untuk menaikkan volume kepesertaannya.

Kartu Prakerja mendapatkan aloaksi penambahan pagu. Kini nominalnya mencapai angka Rp18 Triliun. Jumlah tersebut melonjak setelah pemerintah kembali menyuntikan penambahan pagu hingga sebesar Rp7 Triliun. Adapun alokasi pagu awalnya hanya berkisar pada angka Rp11 Triliun. Penambahan jumlah pagu tersebut secara otomatis menambah jumlah slot calon penerima manfaat program tersebut. Artinya, jumlah masyarakat yang memiliki skill khusus dan mumpuni akan bertambah.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Memiliki anggaran besar, saat ini realisasi serapan pagu program Kartu Prakerja sudah mencapai angka Rp12,9 Triliun. Jumlah tersebut digunakans epanjang rentang Januari-Oktober 2022. Adapun anggaran besar tersebut digunakan untuk meningkatkan skill masyarakat melalui agenda pelatihan, insentif mencari kerja, hingga insentif survei evaluasi. Untuk jumlah penerima manfaat program tersebut sudah menembus angka 3,67 Juta orang.

Melalui penambahan pagu, program Kartu Prakerja saat ini masih memiliki alokasi dana sisa sekitar Rp5,1 Triliun. Program tersebut juga diharapkan bisa menjadi bagian bantalan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan. Masyarakat yang belakangan ini kehilangan akses ekonomi karena faktor PHK massal. Melalui program tersebut diharapkan tekanan sosial terhadap sektor manufaktur bahkan industri padat karya sedikit banyak berkurang. Sebab, masyarakat bisa mandiri menciptakan peluang ekonominya.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Menegaskan ekonomi sehat melalui kerangka proteksi yang kondusif bagi masyarakat, maka penguatan atas faktor pengalih risiko wajib diterapkan. Treatment-nya melalui proteksi No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama. Memiliki tagline Mudah, Cepat, danTerpercaya, Asuransi Rama sudah mengembangkan sistem pengurusan polis secara digital. Memanfaatkan teknologi sehingga semua dilakukan online. Hemat waktu dan pembiayaan. Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis.

Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya sempurna 99,6%. Artinya, tidak ada status gagal bayar. No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama selama ini selalu memberikan pelayanan prima melalu beragam fitur terbaiknya. Sangat membantu masyarakat Indonesia dan menjadi solusi atas risiko yang muncul. Selain Harta Benda, fitur lengkap Asuransi Rama adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Saat risiko muncul, masyarakat bisa mengakses bengkel terdekat dengan TKP (tempat kejadian perkara). Asuransi Rama juga dihadirkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. Untuk Kantor Cabang berada di Bandung dan Surabaya. Adapun Kantor Pemasaran Asuransi Rama berada di Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, lalu Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Selain via telepon, bisa juga mengunjungi website https://ramains.com/ untuk melakukan chat dengan operator Asuransi Rama. Bisa juga datang langsung ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)