Sistem Digital Asuransi Mampu Penuhi Kebutuhan Masyarakat ASEAN

Asuransi Digital

SISTEM digital yang dikembangkan perusahaan asuransi mampu memenuhi kebutuhan masyarakat ASEAN. Selain informasi cukup, sistem online membuat semua proses pengurusan polis menjadi lebih cepat dan mudah. Sistem ini juga jadi media terbaik perusahaan asuransi dengan nasabahnya sepanjang lockdown pandemi Covid-19. Serupa dengan sistem dan layanan prima Asuransi Rama yang mendapat apresiasi besar dari masyarakat Indonesia.

Perusahaan asuransi dengan basis digital sangat dibutuhkan masyarakat di kawasan ASEAN. Semua aktivitasnya dilakukan secara online dan harus mudah, bahkan cukup dari smartphone-nya masing-masing. Selain faktor dorongan teknologi digital yang tumbuh pesat, kondisi sosial memang terbatas karena pandemi Covid-19. Karena terkena kebijakan distancing social, gadget pun menjadi satu-satunya media untuk berkomunikasi. Dari smartphone proses aktivitas bisnis dijalankan, termasuk upaya mendapat proteksi dari risiko.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Perubahan budaya karena impact pandemi Covid-19 pun semakin ditegaskan oleh studi FinTech in ASEAN 2021: Digital Takes Flight. Dengan basis lini bisnis asuransi, survei menunjukkan hasil minat tinggi masyarakat ASEAN terhadap semua aktivitas perusahaan yang berbasis online. Lebih khusus, masyarakat Asia Tenggara memilih kegiatan terkait asuransi yang bersifat online. Adapun jumlah respondennya ada 1.379 nama. Mereka tersebar di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filiphina, hingga Vietnam.

Secara detail perusahaan, FinTech in ASEAN 2021: Digital Takes Flight juga memetakan skema kebutuhan asuransi bagi masyarakat Asia Tenggara. Komposisinya ada 7 jenis asuransi yang paling diminati, seperti mobil, kesehatan, jiwa, perjalanan, kecelakaan, property, hingga kecacatan. Informasi yang digali pun semakin menarik, sebab 8 dari 10 nama warga di ASEAN melakukan transaksi pembelian melalui platform perusahaan asuransi tersebut.

Adapun secara detail perusahaan asuransi mobil diminati oleh 45% warga ASEAN, lalu asuransi kesehatan punya slot 53%. Ketertarikan atas asuransi jiwa mencapai 48%. Dengan sedikit pelonggaran akses tiap negara, asuransi perjalanan diminati hingga 31%. Ada juga slot maksimal 28% asuransi kecelakaan. Jenis asuransi property diminati oleh 17%. Adapun asuransi kecacatan menempati angka sekitar 9%.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Melihat rapor tersebut, karakter kebutuhan masyarakat ASEAN akan format digital pun bisa diakomodir seluruhnya oleh Asuransi Rama. Memiliki sistem digital yang mudah diakses secara online dari smartphone, Asuransi Rama pun mengakar kuat di hati masyarakat Indonesia. Memiliki tagline Mudah, Cepat, dan Terpercaya, Asuransi Rama pun memiliki pengalaman matang di dunia asuransi. Ada beragam produk yang sangat membantu masyarakat Indonesia.

Fiturnya adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Harta Benda, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya. Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis. Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Asuransi Rama juga dihadirkan melalui kantor cabang pada 13 kota di Indonesia. Memakai E-Polis, akurasi pencairan klaim sangat tinggi hingga 99,6%.

Turut serta dalam membangun masyarakat Indonesia, ada beragam penghargaan yang sudah diterima oleh Asuransi Rama. Dalam beberapa bulan terakhir saja, Asuransi Rama mendapatkan 4 penghargaan. Ada Best Performing Insurance Company Winner 2022, Jumat (8/7). Asuransi Rama juga sebelumnya menerima Best Choice in Insurance Award 2022, Jumat (24/6). Datang juga pujian #1 Indonesia Trusted Award 2022, Jumat (10/6). Kategorinya adalah No.1 The Most Trusted Insurance 2022. Penghargaan lainnya adalah Indonesia Golden Award 2022, Jumat (17/6).

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Bisa juga datang ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Alternatif Kantor Cabang Asuransi Rama lainnya ada di Mall Artha Gading Lt.3, 3F/A.5/002, Jl. Artha Gading Selatan No.1, RT.18/RW.8, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)