Premi Asuransi Umum Tumbuh Rp8,6 Triliun, Rantai Bisnis mytokoto Makin Potensial

Rama 44th Birthday-64

PERGERAKAN positif premi asuransi umum saat ini menjadi aose bagi masyarakat. Apalagi, angka pertumbuhan preminya mencapai Rp8,6 Triliun. Menjadi koneksi asuransi umum, posisi industri otomotif pun menjadi salah satu pilar penting. Saat ini industri otomotif nasional memiliki performa positif. Dengan segala profil yang dimilikinya, tingginya asuransi umum menjadi garansi potensial masyarakat melalui mata rantai mytokoto.

Industri asuransi terus menjadi media terbaik untuk menaikkan income masyarakat. Mengacu data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), industri asuransi umum membukukan pertumbungan premi hingga Rp8,6 Triliun pada Juli 2022. Adapun industri asuransi jiwa memiliki pertumbuhan premi Rp13,2 Triliun pada periode waktu sama. Kondisi ini tentu menjadi potensi bisnis menjanjikan yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Caranya? Masyarakat bisa bergabung bersama mytokoto sebagai mitra.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Tumbuhnya premi tersebut, terutama asuransi umum memang tidak lepas dari banyak faktor. Salah satu pilah pendukungnya adalah industri otomotif yang memiliki serapan market tinggi. Mengacu data Gaikindo, industri otomotif nasional tumbuh hingga 33,6% di sepanjang Kuaral I/2022. Penjualan ritel otomotif nasional mencapai 238 Ribu unit kendaraan sepanjang Kuartal I/2022. Bandingkan dengan kuartal serupa pada tahun sebelumnya yang mencapai 178 Ribu unit. Capaian penjualan kendaraan juga berlanjut pada Kuartal II/2022.

Mengacu data Kemenperin, industri otomotif nasional juga tetap tumbuh 7,35% pada Kuartal II/2022. Pencapaian tersebut melebihi pertumbuhan industri nasional yang hanya mencapai 4,33%. Semakin menggiurkan, produk industri otomotif nasional bahkan terus mengisi pasar 80 negara di dunia. Besarnya potensi industri nasional pun mampu mendatangkan total investasi Rp140 Triliun. Investasi masuk bersama 21 industri perakitan kendaraan.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Dengan tingginya serapan kendaraan, opsi masyarakat memberikan sistem proteksi melalui asuransi pun sudah tepat. Sebab, asuransi memiliki kemampuan menyelesaikan setiap pembiayaan yang dimunculkan risiko secara cepat dan tuntas. Dan, kondisi tersebut menjadi kran bisnis menggiurkan bagi mytokoto yang memasarkan fitur Asuransi Kendaraan Bermotor milik Asuransi Rama. Sudah diluncurkan Kamis (18/8), mytokoto sangat mudah diakses karena sistemnya digital.

Untuk menjadi mitra mytokoto, masyarakat tinggal mengakses website mytokoto.com. Daftar, lalu isi formulir yang diminta. Masukkan juga alamat email serta nomor ponsel, termasuk dokumen berupa KTP dan NPWP. Setelah menjadi anggota, mitra mytokoto dapat langsung bertransaksi bisnis. Mereka dapat menindaklanjuti jaringan bisnisnya untuk menawarkan fitur terbaik Asuransi Kendaraan Bermotor dari No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Menjadi media terbaik untuk mengakses income melalui industri asuransi, respon besar juga sudah diberikan kepada mytokoto. Sehari setelah diluncurkan Kamis (18/8), sudah ada 28 nama yang bergabung bersama mytokoto sebagai agen. Jumlah tersebut lalu membengkak menjadi 75 orang mitra pada Rabu (31/8). Adapun nilai bisnisnya sudah mencapai Rp100 Juta hanya dalam waktu 2 pekan. Hal ini tidak lepas dari menguatkan jaringan bisnis mytokoto yang melibatkan masyarakat.(*)