Penghasilan Rendah Masih Bisa Punya Rumah, Pemerintah Siapkan Formulasinya

Perumahan Rakyat

MASYARAKAT dengan penghasilan rendah bisa mengakses perumahan. Mereka bisa memiliki rumah impiannya. Sebab, pemerintah sudah menyiapkan regulasinya untuk mewujudkan impian tersebut. Jika rumah impian sudah dimiliki, maka masyarakat tetap wajib memberikan proteksi. Aset rentan terhadap risiko. Dan, formulasi terbaik juga sudah disiapkan oleh No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama melalui fitur Asuransi Harta Benda.

Impian memiliki rumah idaman semakin dekat. Sebab, pemerintah memberikan dukungan penuh melalui regulasi. Pemerintah sedang menyiapkan program Tabungan Perumahan Rakyat. Sebab, angka kebutuhan perumahan rakyat saat ini sudah menembus angka 12,75 Juta unit. Kehadiran program tabungan Perumahan Rakyat diharapkan menjadi solusi ideal karena sesuai dengan maqashid syariah. Yaitu, memberi fasilitas tabungan perumahan dengan skema syariah.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Dipilihnya formula syariah karena sistem tersebut berkembang positif. Mengacu data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pembiayaan perumahan melalui Bank Syariah mencapai Rp103,24 triliun hingga Maret 2022. Angka tersebut naik 12% dari periode sama tahun sebelumnya. Apalagi, terdapat sekitar 6,75% peserta aktif Tabungan Perumahan Rakyat yang memiliki minat besar terhadap perinsip pembiayaan syariah. Artinya, kepercayaan terhadap kinerja sistem syarian terus positif.

Seiring digulirkannya kebijakan pemerintah tersebut, sistem proteksi harus diberikan kepada aset tersebut. Apalagi, rumah juga rentan terhadap risiko. Untuk menakan potensi risiko, perlindungan siap diberikan Asuransi Rama melalui fitur Asuransi Harta Benda. Fitur ini membantu perlindungan atas rumah, apartemen, tempat usaha, cafe, hingga rumah sakit. Melalui formulasi terbaiknya, Asuransi Rama bisa mengeliminir secara maksimal dampak kerugian yang ditimbulkan dari kejadian tersebut.

Adapun Asuransi Rama secara detail menyiapkan beberapa skenario proteksinya melalui Asuransi Properti All Risk, Gempa Bumi, dan Asuransi Kebakaran. Ada juga skenario proteksi melalui Asuransi Terorisme dan Sabotase. Sebagai gambaran awal, Asuransi Properti All Risk memberikan perlindungan pada bangunan atau aset agar terhindar dari risiko kehilangan atau kerusakan. Secara umum, Asuransi Properti All Risk tersebut bisa digunakan secara personal maupun industri.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Menilik besarnya risiko yang dimiliki oleh sebuah aset, sistem proteksi memang harus diberikan kepada seluruh unitnya. Apalgi, formula terbaik memang sudah disiapkan oleh Asuransi Rama. Memiliki tagline Mudah, Cepat, danTerpercaya,Asuransi Rama memiliki prostur yang luar biasa. Asuransi Rama sudah mengembangkan sistem pengurusan polis secara digital. Memanfaatkan teknologi sehingga semua dilakukan online. Hemat waktu dan pembiayaan. Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis.

Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya sempurna 99,6%. Artinya, tidak ada status gagal bayar. No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama selama ini selalu memberikan pelayanan prima melalu beragam fitur terbaiknya. Sangat membantu masyarakat Indonesia dan menjadi solusi atas risiko yang muncul. Adapun fitur-fiturnya adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Harta Benda, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya.

Menjawab kepercayaan penuh masyarakat Indonesia, beragam kemudahan atas pelayanan juga diberikan oleh Asuransi Rama. Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Saat risiko muncul, masyarakat bisa mengakses bengkel terdekat dengan TKP (tempat kejadian perkara). Asuransi Rama juga dihadirkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. Untuk Kantor Pemasarannya berada di Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Malang. Hadir juga di Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Turut serta dalam membangun masyarakat Indonesia, ada beragam penghargaan yang sudah diterima oleh Asuransi Rama. Dalam beberapa bulan terakhir saja, Asuransi Rama mendapatkan 4 penghargaan. Ada Best Performing Insurance Company Winner 2022, Jumat (8/7). Asuransi Rama juga sebelumnya menerima Best Choice in Insurance Award 2022, Jumat (24/6). Datang juga pujian #1 Indonesia Trusted Award 2022, Jumat (10/6). Kategorinya adalah No.1 The Most Trusted Insurance 2022. Penghargaan lainnya adalah Indonesia Golden Award 2022, Jumat (17/6).

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Bisa juga datang ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Alternatif Kantor Cabang Asuransi Rama lainnya ada di Mall Artha Gading Lt.3, 3F/A.5/002, Jl. Artha Gading Selatan No.1, RT.18/RW.8, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)