Konsumsi dan Bisnis Tetap Kompetitif, Peredaran Uang Naik 9,8%

3. Rebranding-GIIAS 2022 Edisi Surabaya

Desktop-Ads_970-x-90

KONSUMSI dan bisnis menjadi elemen yang tetap kompetitif sepanjang tahun ini. Dengan didukung profil positif ekonomi nasional, masyarakat berhasil mempertahankan kemampuan daya belinya. Kondsi ini semakin mengakselerasi kinerja beragam lini industri. Tinggi dan kompetitifnya aktivitas ekonomi ikut menaikkan traffic peredaran uang. Saat ini, angka pertumbuhan peredaran uang mencapai level 9,8% secara year-on-year (yoy).

Uang yang beredar menunjukkan progress kenaikkan. Sinyal pasar tetap agresif dan industri yang bergerak kompetitif. Mengacu informasi Bank Indonesia (BI) jumlah money beredar atau likuiditas telah mengalami kenaikkan hingga 9,8% secara yoy. Adapun jumlah angka riil peredarannya mencapai Rp.8.222,2 Triliun dengan rentang pengukuran Januari-Oktober 2022. Secara khusus angka peredaran money tersebut tumbuh 9,1% dari bulan sebelumnya. Dan, kondisi tersbeut pun wajib disikapi lebih seksama.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Bertambahnya jumlah uang yang beredar pun tidak lepas dari tingginya laju penyaluran kredit sepanjang rentang bulan yang sama. Sebagai informasi, penyaluran kredit pada bulan Oktober 2022 mencapai Rp6.314,4 Triliun. Jumlah tersebut pun mengalami pertumbuhan hingga 11,7%. Kenaikkan tersebut semakin menegaskan arah kurvanya. Sebab, pada bulan sebelumnya juga sudah membukukan angka kenaikkan hingga 10,8% secara yoy. Faktor pemicunya adalah pengaluran kredit produktivitas.

Menegaskan jumlah peredaran uang saat ini, penyaluran kredit tersebut diberikan kepada beberapa elemen. Penyaluran kredit untuk korporasi mencapai pertumbuhan 14% secara yoy. Adapun penyaluran kredit secara mandiri perorangan adalah berjumlah 10,4% secara yoy. Lebih lanjut, laju peredaran uang juga ikut dipengaruhi oleh faktor pertumbuhan uang yang beredar dalam arti sempit yang mencapai 14,9% secara yoy. Pada bulan sebelumnya pertumbuhannya hanya 13,5% saja.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Menegaskan kerangka proteksi yang sehat dan kondusif bagi masyarakat, maka penguatan atas risiko wajib diterapkan. Treatment-nya melalui proteksi No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama. Memiliki tagline Mudah, Cepat, danTerpercaya, Asuransi Rama sudah mengembangkan sistem pengurusan polis secara digital. Memanfaatkan teknologi sehingga semua dilakukan online. Hemat waktu dan pembiayaan. Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis.

Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya sempurna 99,6%. Artinya, tidak ada status gagal bayar. No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama selama ini selalu memberikan pelayanan prima melalu beragam fitur terbaiknya. Sangat membantu masyarakat Indonesia dan menjadi solusi atas risiko yang muncul. Selain Harta Benda, fitur lengkap Asuransi Rama adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Saat risiko muncul, masyarakat bisa mengakses bengkel terdekat dengan TKP (tempat kejadian perkara). Asuransi Rama juga dihadirkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. Untuk Kantor Cabang berada di Bandung dan Surabaya. Adapun Kantor Pemasaran Asuransi Rama berada di Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, lalu Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Selain via telepon, bisa juga mengunjungi website https://ramains.com/ untuk melakukan chat dengan operator Asuransi Rama. Bisa juga datang langsung ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)