Jawab Tantangan Ekonomi, Manajemen Risiko Wajib Diterapkan Maksimal

Rama 44th Birthday-64

MANAJEMEN risiko wajib diterapkan secara maksimal oleh lembaga-institusi hingga masyarakat secara mandiri. Formulasi tersebut sebagai bentuk perlindungan sekaligus cara untuk menjawab beragam tantangan ekonomi di masa mendatang. Memastikan posisi pembiayaan yang ditimbulkan oleh sebuah risiko tetap efisien, lalu mendapatkan garansi penyelesaiannya secara cepat. Untuk itu, masyarakat bsia menerapkan sistem proteksi No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama.

Manajemen risiko menjadi kunci stabilitas ekonomi di masa mendatang. Kondisi ekonomi Indonesia memang diprediksi stabil dan cerah dalam beberapa tahun ke depan, tapi tidak dengan posisi global. Untuk itu, antisipasi preventif tetap harus disiapkan melalui manajemen risiko. Langkah ini sebagai jawaban atas tantangan yang harus dilalui ekonomi dalam beberapa waktu mendatang. Mengacu analisis Bank Indonesia (BI), setidaknya ada tiga tantangan yang harus dihadapi ekonomi.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Implementasi manajemen Risiko tersebut oleh BI sebagai bentuk antisipasi atas setiap tantangan ekonomi yang muncul. Adapun tantangan tersebut diantaranya gejolak dunia yang belum mereda efek tidak adanya titik temu perang Russia-Ukraina dan perang dagang China-Amerika Serikat. Kondisi tersebut bisa memicu gangguan pasok rantai global hingga semakin memperburuk situasi inflasi tinggi. Hal lainnya adalah menyangkut digitalisasi.

Laju perkembangan digitalisasi saat ini dipercepat oleh pandemi Covid-19 ikut memengaruhi sistem pembayaran dan proses bekerja. Saat ini proses bekerja dilakukan secara hybrid, adapun aktivitas pembayaran secara digital. Imbasnya global cross border payment pun mengalami percepatan pertumbuhan. Tidak kalah penting, antisipasi risiko diberikan atas dinamika politik nasional jelang Pemilu 2024 hingga agenda perpindahan Ibu Kota Negara (IKN).

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Menegaskan posisi manajemen risiko, maka penguatan atas risiko wajib diterapkan oleh masyarakat. Treatment-nya melalui proteksi No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama. Memiliki tagline Mudah, Cepat, danTerpercaya, Asuransi Rama sudah mengembangkan sistem pengurusan polis secara digital. Memanfaatkan teknologi sehingga semua dilakukan online. Hemat waktu dan pembiayaan. Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis.

Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya sempurna 99,6%. Artinya, tidak ada status gagal bayar. No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama selama ini selalu memberikan pelayanan prima melalu beragam fitur terbaiknya. Sangat membantu masyarakat Indonesia dan menjadi solusi atas risiko yang muncul. Selain Harta Benda, fitur lengkap Asuransi Rama adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Saat risiko muncul, masyarakat bisa mengakses bengkel terdekat dengan TKP (tempat kejadian perkara). Asuransi Rama juga dihadirkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. Untuk Kantor Cabang berada di Bandung dan Surabaya. Adapun Kantor Pemasaran Asuransi Rama berada di Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, lalu Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Selain via telepon, bisa juga mengunjungi website https://ramains.com/ untuk melakukan chat dengan operator Asuransi Rama. Bisa juga datang langsung ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)