EV Jadi Tambang Menjanjikan Mitra mytokoto, Pertumbuhannya Ciptakan Rekor

3. Rebranding-GIIAS 2022 Edisi Surabaya

ELECTRIC Vehicle (EV) menjadi tambang menjanjikan bagi mitra mytokoto, selain kendaraan konvensional BBM. Pasar potensial untuk memasarkan fitur Asuransi Kendaraan Bermotor dari Asuransi Rama. Serapan EV terkoreksi super positif. Pertumbuhannya mampu menciptakan rekor tersendiri. Acuannya adalah panggung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, khususnya edisi Jakarta. Edisi tersebut sudah digelar pada 11-21 Agustus 2022.

Mitra mytokoto memiliki ladang bisnis baru. Mereka bisa mengeksplorasi potensi besar yang dimiliki EV. Apalagi, EV akan menjadi moda di masa depan. Ekosistemnya terus dikembangkan oleh pemerintah. Kendaraan listrik tersebut juga sudah memiliki lesatakan grafik pertumbuhan yang sangat menjanjikan. Mampu menciptakan rekor tersendiri. Mengacu GIIAS 2022 edisi Jakarta, serapan EV mencapai 1.594 unit. Rinciannya, 1.274 unit BEV atau kendaraan listrik berbasis baterai dan 320 unit hybrid.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Catatan penjualan 1.274 unit BEV tersebut di GIIAS 2022 edisi Jakarta pun jadi rekor tersendiri. Sebab, hanya dilakukan dalam waktu 10 hari saja. Artinya, dalam sehari rata-rata terdapat serapan EV 127,4 unit melalui GIIAS 2022 edisi Jakarta. Bandingkan dengan serapan EV sepanjang 2021 yang hanya mencapai 685 unit saja. Adapun rata-rata penjualan EV sepanjang 2021 hanya berkisar 1,87 unit per harinya. Mengacu kondisi tersebut bisa diketahui bahwa minat masyarakat terhadap EV sudah tumbuh berlipat-lipat.

Besarnya minat masyarakat tersebut tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi mitra mytokoto. Apalagi, Asuransi Rama memiliki koneksi dengan Wuling dan Hyundai yang menjual varian EV. Sebagai gambaran detail koneksinya, Asuransi Rama bahkan menyiapkan paket proteksi khusus bagi Wuling untuk GIIAS 2022. Formulanya adalah Comprehensive Insurance Package for Wuling EV dengan diskon 60%. Setelah Jakarta, paket ini bisa dinikmati di GIIAS 2022 edisi Surabaya, 14-18 September 2022.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Lebih detail lagi, Comprehensive Insurance Package for Wuling EV varian Wuling EV Standard Range hanya dibanderol Rp3.607.500,-. Untuk harga normalnya sekitar Rp6.037.500,-. Selain Wuling EV Standard Range, Comprehensive Insurance Package for Wuling EV untuk Wuling EV Long Range diberi banderol hanya Rp4.316.000,- untuk. Harga normalnya adalah Rp7.225.000,-. Bagi pengguna paket lengkap plus proteksi Flood and TPL, maka harganya hanya sekitar Rp10 Juta.

Bagi masyarakat yang belum bergabung sebagai mitra mytokoto, mereka melakukan registrasi pendaftaran. Caranya? Masyarakat tinggal mengakses website mytokoto.com. Daftar, lalu isi formulir yang diminta. Masukkan juga alamat email serta nomor ponsel, termasuk dokumen berupa KTP dan NPWP. Setelah menjadi anggota, mitra mytokoto dapat langsung bertransaksi bisnis. Mereka dapat menindaklanjuti jaringan bisnisnya untuk menawarkan Asuransi Kendaraan Bermotor dari Asuransi Rama.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Menjadi media terbaik untuk mengakses income melalui industri asuransi, respon besar juga sudah diberikan kepada mytokoto. Sehari setelah diluncurkan Kamis (18/8), sudah ada 28 nama yang bergabung bersama mytokoto sebagai agen. Jumlah tersebut lalu membengkak menjadi 75 orang mitra pada Rabu (31/8). Adapun nilai bisnisnya sudah mencapai Rp100 Juta hanya dalam waktu 2 pekan. Hal ini tidak lepas dari menguatkan jaringan bisnis mytokoto yang melibatkan masyarakat.(*)