Tren Risko Berkendara Menguat di Jalanan, Tekan Impactnya Melalui Asuransi Rama

Kecelakaan Jalan Raya di Wonosobo

TREN risiko berkendara menguat di jalanan pada sepekan terakhir. Risiko tersebut muncul melalui beragam insiden kecelakaan. Kejadian tersebut tentunya menghadirkan impact berupa kerugian yang besar. Bentuk kerugiannya bisa materi hingga korban jiwa. Untuk itu, pastikan paket proteksi terbaik selalu diterapkan secara masif. Formula proteksinya Asuransi Kecelakaan Diri dan Asuransi Kendaraan Bermotor. Paket terbaik ini ditawarkan oleh No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama.

Kewaspadaan berlalu lintas wajib dikedepankan masyarakat. Sebab, tren kecelakaan dengan beragam kerugiannya justru marak. Dalam beberapa hari terakhir ada beberapa insiden kecelakaan, seperti insiden kecelakaan di Simpang Empat Pasar Kertek, jalur Wonosobo-Parakan (Temanggung), Jawa Tengah, Sabtu (10/9) dinihari. Insiden tersebut melibatkan 5 kendaraan. Rinciannya 1 unit bus, lalu masing-masing 2 mobil pribadi dan pikap. Korban tewas bertambah menjadi 7 jiwa.

Insiden kecelakaan juga terjadi di Ruas Tol Tomang Jakarta Barat arah Angke Km 16, Jelambar, Jakarta, Jumat (9/9) malam. Insiden ini melibatkan 2 kendaraan, lalu salah satu korban terpental ke Kali Grogol. Serupa dengan 4 kejadian kecelakaan dalam sehari di wilayah Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (10/9). Kejadian ini melibatkan beragam moda transportasi, termasuk mobil pribadi. Imbasnya, 1 korban dinyatakan meninggal dunia dan 5 nama lainnya luka-luka.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Daftar kecelakaan dalam beberapa hari semakin bertambah panjang. Berdasarkan informasi Balai Besar Taman Nasional Bromo, Tengger, dan Semeru (BB TNBTS), pada Sabtu (10/9) dinihari terjadi kecelakaan jip di kawasan tersebut. Jip tersebut masuk ke dalam jurang sedalam 200 Meter di sekitar view Point Lemah Pasar (Bukit Cinta). Insiden ini mengakibatkan 2 nyawa melayang. Kejadian serupa juga terjadi di ruas jalan Yogya-Wonosari, Patuk, Gunungkidul, yang melibatkan mobil dan sepeda motor, Sabtu (10/9) malam.

Terlepas dari banyaknya kasus tersebut, sistem proteksi lengkap atas risiko harus diberlakukan masif. Proteksi yang melindungi individu dan asetnya sekaligus. Dan, formula terbaik diberikan Asuransi Rama melalui Asuransi Kecelakaan Diri dan Asuransi Kendaraan Bermotor. Untuk Asuransi Kecelakaan Diri, polis ini memberikan proteksi pembiayaan atas kecelakaan dengan risiko cedera hingga kematian. Kategorinya ada Asuransi Kecelakaan Diri dan Persobal Accident.

Untuk Asuransi Kecelakaan Diri memberikan proteksi atas cacat permanen. Formula ini juga meng-cover pembiayaan rawat inap hingga pengobatan secara langsung dengan pemicu kecelakaan. Asuransi ini sudah termasuk penggantian biaya pemulangan, ambulans, hingga rawat inap plus pengobatannya. Adapun formula Personal Accident menjadi proteksi atas risiko kematian, cacat permanen, biaya rawat inap, hingga pengobatan yang disebabkan oleh kecelakaan.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Lalu, bagaimana dengan Asuransi Kendaraan Bermotor? Asuransi ini memiliki kategoriComprehensive dan Total Loss Only. Comprehensive memberikan jaminan atas Partial Loss dan Total Loss. Proteksi atas kerusakan sebagian/keseluruhan, termasuk kehilangan akibat pencurian. Adapun Total Loss Only memberi proteksi biaya perbaikan 75% di atas nilai pasar. Lebih lanjut, Asuransi Rama juga banyak memberikan benefit. Rasio penyelesaian klaim sempurna 99,6%. Tidak ada status gagal bayar klaimnya.

Dengan tagline Mudah, Cepat, danTerpercaya, Asuransi Rama juga memiliki fasilitas layanan ERA (Emergency Roadside Assistance). Layanan tersebut berupa bantuan darurat di jalan raya. Bentuknya derek, jumper, ban kempes, mobil mogok, hingga ambulans. Ada juga layanan Helpline 24/7, yaitu operator Asuransi Rama standby selama 24 Jam selama 7 Hari. Asuransi Rama juga terkoneksi dengan lebih dari 800 jaringan bengkel resmi. Namun, Nasabah bisa mengakses bengkel terdekat TKP.

Lebih lanjut, Asuransi Rama saat ini memiliki jumlah polis yang diterbitkan lebih dari 1,6 juta. Komposisinya beragam. Selain Kecelakaan Diri dan Asuransi Kendaran Bermotor, ada juga fitur proteksi Rekayasa dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Harta Benda, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya. Asuransi Rama dihadirkan melalui 13 Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran. Untuk Kantor Cabang berada di Bandung dan Surabaya. Adapun Kantor Pemasaran Asuransi Rama berada di Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, lalu Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Selain via telepon, bisa juga mengunjungi website https://ramains.com/ untuk melakukan chat dengan operator Asuransi Rama. Bisa juga datang langsung ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)