Implementasi Efektif dan Efisien APBN 2022, Booster Finansial Sehat Tahun Depan

Trade View

IMPLEMENTASI serapan APBN 2022 dilakukan secara hati-hati dan teliti oleh pemerintah. Sebab, hal ini terkait dengan uang rakyat. Wajar jika pemerintah berlaku efektif dan efisien dalam penggunaannya. Mengutamakan hal paling mendasar dan penting yang dibutuhkan oleh pemerintah melalui belanja. Saat ini penggunaan APBN masih menyisakan slot sekitar 24,3%. Slot sisa tersebut pun bisa menjadi booster yang ideal untuk APBN tahun depan. Memastikan finansial Indonesia tetap sehat.

Kondisi keuangan negara saat ini tetap kompetitif, meski dihadapkan pada tekanan ekonomi yang berat. Perekonomian dunia mengalami perlambatan yang luar biasa dan tentunya berpengaruh terhadap penerimaan. Hingga Oktober 2022, realisasi belanja negara memang baru mencapai angka 75,7% dari APBN. Nilai nominalnya adalah sekitar Rp2.351,1 Triliun. Pemerintah sebenarnya sudah mengakui perlunya akselerasi untuk mengoptimalkan belanja negara demi pergerakan roda ekonomi.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Melalui kebijakan yang ada, posisi keuangan menunjukan adanya kenaikkan aktivitas belanja negara hingga 14,2% sampai dengan Oktober 2022. Kondisi ini dinamis dari bulan sebelumnya yang berada pada angka Rp1.913,9 Triliun. Aktivitas belanja negara hingga September 2022 tersebut sebenarnya sudah mengalami kenaikkan sekitar 5,9%. Lebih lanjut, aktivitas belanja negara pada tahun lalu mencapai Rp2.058,9 Triliun dan angka tersebut sudah mengalami pertumbuhan 0,8%.

Untuk saat ini, aktivitas belanja negara dipengaruhi oleh non kementerian/lembaga. Angka belanja negara untuk non kementerian/lembaga hingga Oktober 2022 sudah mencapai Rp917,7 Triliun. Nilai tersebut memiliki slot sekitar 67,7% dari alokasi APBN. Anggaran ini dikeluarkan untuk subsidi dan kompensasi kenaikkan harga BBM hingga listrik. Adapun aktivitas belanja kementerian/lembaga mencapai Rp754,1 Triliun atau memiliki slot 79,7% dari alokasi APBN.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Menegaskan posisi APBN yang sehat tahun depan, maka penguatan atas risiko wajib diterapkan oleh masyarakat. Treatment-nya melalui proteksi No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama. Memiliki tagline Mudah, Cepat, danTerpercaya, Asuransi Rama sudah mengembangkan sistem pengurusan polis secara digital. Memanfaatkan teknologi sehingga semua dilakukan online. Hemat waktu dan pembiayaan. Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis.

Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya sempurna 99,6%. Artinya, tidak ada status gagal bayar. No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama selama ini selalu memberikan pelayanan prima melalu beragam fitur terbaiknya. Sangat membantu masyarakat Indonesia dan menjadi solusi atas risiko yang muncul. Selain Harta Benda, fitur lengkap Asuransi Rama adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Saat risiko muncul, masyarakat bisa mengakses bengkel terdekat dengan TKP (tempat kejadian perkara). Asuransi Rama juga dihadirkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. Untuk Kantor Cabang berada di Bandung dan Surabaya. Adapun Kantor Pemasaran Asuransi Rama berada di Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, lalu Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Selain via telepon, bisa juga mengunjungi website https://ramains.com/ untuk melakukan chat dengan operator Asuransi Rama. Bisa juga datang langsung ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)