Garansi Proteksi Penuh Konsumen Melalui Sistem Digital Trust OJK

Digital Trust OJK

DIGITAL trust dihadirkan secara penuh oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sistem ini diharapkan semakin menumbuhkan kepercayaan tinggi masyarakat terhadap industri jasa keuangan. Masyarakat bisa mendapatkan sistem proteksi secara maksimal atas investasi atau transaksi bisnis yang dilakukannya. Dengan begitu, ekosistem yang tercipta semakin akuntabel dan sehat. Sehat karena mendapatkan kontrol maksimal dari berbagai stakeholder terkait.

Kepercayaan tinggi masyarakat yang sudah terbentuk terhadap industri jasa keuangan diprediksi akan terus menebal. Sebab, beragam upaya terbaik terus dialkukan OJK untuk mengahdirkan sistem terbaik. Beragam potensi risiko yang muncul dari aktivitas tersebut dieliminir. Apalagi, industri jasa keuangan dengan dukungan teknologi digital saat ini terus berkembang signifikan. Konsep literasi digital hingga tingkat penggunanya juga terus tumbuh.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Satu sisi, risiko yang harus dihadapi oleh para pengguna industri jasa keuangan juga meningkat. Apalagi, seluruh aktivitas masyarakat sebagai konsumen juga sudah terdigitalisasi secara penuh. Melalui pengelolaan risiko yang baik, diharapkan beragam problem yang dihadapi seluruh elemen industri jasa keuangan bisa terurai dengan baik. Artinya, perlu dilakukan mitigasi risik melalui pengembangan digital trust.

Lebih utama lagi, kehadiran digital trust pun dipercaya bisa menaikkan keyakinan konsumen dalam memanfaatkan beragam layanan dan produk yang dihasilkan. Keyakinan akan terjaganya informasi aset, data, dan privasinya. untuk menekan risiko, OJK sebelumnya juga sudah meluncurkan sistem Chatbot dan modul literasi keuangan. Di dalamnya terdapat juga informasi terkait kanal pengaduan hingga program peningkatan kapasitas sumber daya manusia. Ada space lebar supervisory technology dan regulatory technology.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Perbaikan sistem yang dihadirkan OJK melalui digital trust akan memebrikan impact positif bagi semua. Apalagi, sistem terpercaya sudah dimiliki No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama. Memiliki tagline Mudah, Cepat, danTerpercaya, Asuransi Rama sudah mengembangkan sistem pengurusan polis secara digital. Memanfaatkan teknologi sehingga semua dilakukan online. Hemat waktu dan pembiayaan. Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis.

Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya sempurna 99,6%. Artinya, tidak ada status gagal bayar. No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama selama ini selalu memberikan pelayanan prima melalu beragam fitur terbaiknya. Sangat membantu masyarakat Indonesia dan menjadi solusi atas risiko yang muncul. Selain Harta Benda, fitur lengkap Asuransi Rama adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Saat risiko muncul, masyarakat bisa mengakses bengkel terdekat dengan TKP (tempat kejadian perkara). Asuransi Rama juga dihadirkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. Untuk Kantor Cabang berada di Bandung dan Surabaya. Adapun Kantor Pemasaran Asuransi Rama berada di Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, lalu Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Selain via telepon, bisa juga mengunjungi website https://ramains.com/ untuk melakukan chat dengan operator Asuransi Rama. Bisa juga datang langsung ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)