Ekonomi Nasional Tumbuh Optimal, Indikatornya Kenaikkan Konsumsi Listrik

Pilar Penopang Ekonomi

Asuransi Rama_Digital 2023

EKONOMI nasional memang mengalami pertumbuhan yang menggembirakan sepanjang tahun lalu. Kondisi ini bisa dilihat dari aktivitas industri hingga masyarakat. Sebab, konsumsi listrik mengalami kenaikkan sepanjang tahun lalu. Dengan potret tersebut, masyarakat diharapkan mendapatkan akses ekonomi yang cukup. Artinya, ada potensi perbaikan ekonomi dan kesejahteraan setelah masa sulit pandemi Covid-19 lewat.

Kenaikkan konsumsi listrik sepanjang tahun 2022 dikuatkan oleh PLN. Kenaikkan penjualan listrik sepanjang tahun lalu pun mencapai angka 6,61%. Tingginya konsumsi listrik tidak lepas dari kebijakan pelonggaran aktivitas dan kegiatan masyarakat. Dengan pulihnya aktivitas masyarakat membuat angka penjualan listrik kumulatif hingga 250,4 Terawatt Hour (TWh). Perhitungannya dilakukan sepanjang Januari hingga November 2022.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Terkait dengan konsumsi listrik, PLN pun memastikan sektor dengan penggunaan terbesar berasal dari segemntasi rumah tangga. Rumah tangga berkontribusi besar terhadap konsumsi listrik nasional hingga 106,23 TWh atau dengan slot sekitar 42,43%. Ada juga segmentasi industri yang menyerap konsumsi listrik sebesar 81,17 TWh atau berkontribusi 32,42%. Segmen lainnya adalah bisnis dengan 43,99 TWh (17,57%), lalu diikuti sosial (3,67%) dan publik (3,13%).

Lebih lanjut, PLN pun mencatat adanya kenaikkan penggunaan listrik menurut segmentasinya. Untuk segemtasi rumah tangga pun membukukan angka kenaikkan konsumsi listrik hingga 0,55%. Pada lini industri terkoreksi naik 10,55%, lalu pertumbuhan signifikan juga ditunjukkan oleh sektor bisnis dengan angka 13,8%. Adapun mulai diaktivasikannya kembali belajar mengajar tatap muka dan aktivitas ibadah turut menaikkan konsumsi listrik hingga 16,51 secara year on year (yoy).

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Kenaikkan konsumsi listrik menjadi indikasi pergerakan ekonomi yang kompetitif. Seiring potensinya, masyarakat wajib menghitung nilai risiko yang muncul. Adapun untuk mengendalikan risiko atas aset, maka perlu diterapkan sistem No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama. Memiliki tagline Mudah, Cepat, danTerpercaya, Asuransi Rama sudah mengembangkan sistem pengurusan polis secara digital. Memanfaatkan teknologi sehingga semua dilakukan online. Hemat waktu dan pembiayaan. Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis.

Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya sempurna 99,6%. Artinya, tidak ada status gagal bayar. No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama selama ini selalu memberikan pelayanan prima melalu beragam fitur terbaiknya. Sangat membantu masyarakat Indonesia dan menjadi solusi atas risiko yang muncul. Selain Harta Benda, fitur lengkap Asuransi Rama adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Saat risiko muncul, masyarakat bisa mengakses bengkel terdekat dengan TKP (tempat kejadian perkara). Asuransi Rama juga dihadirkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. Untuk Kantor Cabang berada di Bandung dan Surabaya. Adapun Kantor Pemasaran Asuransi Rama berada di Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, lalu Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Selain via telepon, bisa juga mengunjungi website https://ramains.com/ untuk melakukan chat dengan operator Asuransi Rama. Bisa juga datang langsung ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)