Ekonomi Indonesia Kompetitif melalui Booster Perdagangan

Neraca Perdagangan

Asuransi Rama_Digital 2023

NERACA perdagangan mampu menjalankan perannya dengan sangat baik saat ini. Bisa menjadi booster pertumbuhan ekonomi. Sebab, performa kompetitif terus ditunjukkan neraca perdagangan. Pos ini mampu membukukan nilai surplus hingga 3 tahun. Profil tersebut tentu menjadi energi pendukung bagi stabilitas keuangan negara. Artinya, perdagangan tetap menjadi kunci penting untuk menggerakan ekonomi.

Penguatan ekonomi terus diberikan. Salah satu formulanya dialirkan dari neraca perdagangan. Sebab, neraca perdagangan membukukan angka fantastis. Terus surplus. Mengacu data Badan Pusat Statistik (BPS), neraca perdagangan Indonesia untuk Desemebr 2022 menghasilkan surplus hingga USD3,89 Miliar. Hasil tersebut pun semakin menambah kas posisi surplus Indonesia hingga mencapai angka USD54,46 Miliar sepanjang 2022.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Neraca perdagangan memang layak sebagai booster ekonomi nasional. Sebab, semua lininya memiliki catatan yang impresif. Capaian surplus neraca perdagangan tidak lepas dari posisi nonmigas yang memberikan hasil maksimal. Neraca perdagangan subsektor nonmigas mampu menghasilkan pendapatan bersih negara sekitar USD5,61 Miliar. Hal ini tidak lepas capaian impresif ekspor nonmigas yang mencapai angka USD22,35 Miliar.

Kuatnya ekspor nonmigas hingga potensial sebagai energi bagi ekonomi nasional tidak lepas dari positifnya kinerja beberapa komoditi. Adapun komoditi yang mampu mengatrol ekspor nonmigas adalah nikel, bijih logam, dan timah. Manufaktur juga memberikan support maksimal melalui komoditi mesin dan perlengkapan elektrik hingga pulp. Hanya saja, kinerja positif nerada perdagangan tidak diikuti sub lini migas. Neraca perdagangan migas justru mengalami defisit USD1,73 Miliar.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Perdagangan menjadi garansi keuangan negara. Meski demikian, aktivitas bisnis dan ekonomi lainnya wajib memperhitungkan faktor risiko. Tujuannya menekan kerugian. Adapun pengendali risiko atas aset bisa menerapkan sistem proteksi No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama. Memiliki tagline Mudah, Cepat, danTerpercaya, Asuransi Rama sudah mengembangkan sistem pengurusan polis secara digital. Memanfaatkan teknologi sehingga semua dilakukan online. Hemat waktu dan pembiayaan. Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis.

Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya sempurna 99,6%. Artinya, tidak ada status gagal bayar. No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama selama ini selalu memberikan pelayanan prima melalu beragam fitur terbaiknya. Sangat membantu masyarakat Indonesia dan menjadi solusi atas risiko yang muncul. Selain Harta Benda, fitur lengkap Asuransi Rama adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Saat risiko muncul, masyarakat bisa mengakses bengkel terdekat dengan TKP (tempat kejadian perkara). Asuransi Rama juga dihadirkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. Untuk Kantor Cabang berada di Bandung dan Surabaya. Adapun Kantor Pemasaran Asuransi Rama berada di Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, lalu Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Selain via telepon, bisa juga mengunjungi website https://ramains.com/ untuk melakukan chat dengan operator Asuransi Rama. Bisa juga datang langsung ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)