Ekonomi Dunia Tahun Ini Kompetitif, IMF Berikan Koreksi Positif

IMF

EKONOMI dunia sepanjang tahun ini diprediksi kompetitif. Ada beragam faktor pendorong global yang positif hingga membuat masa depan ekonomi tidak lagi gelap. Penegasan tersebut bahkan sudah diberikan oleh International Monetary Fund (IMF). IMF memastikan kondisi ekonomi saat ini tidak sesuram periode sebelumnya. Kondisi ini tentu menjadi energi positif untuk pengembangan bisnis dan investasi, meski faktor risiko tetap diperhitungkan. Risiko diantisipasi secara cermat.

Pertumbuhan ekonomi mengalami trend positif. Cahaya terang ekonomi justru muncul lebih awal. Mengacu informasi IMF, kondisi ekonomi dunia mengalami perbaikan. Tidak akan sesuram proyeksi sebelumnya. Buktinya, IMF sudah menaikkan proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia akan berada pada level 2,9%. Angka tersebut mengalami kenaikkan 0,2% dari outlook sebelumnya. Pada Oktober 2022, IMF memperkirakan status pertumbuhan ekonomi dunia berkisar 2,7%.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Optimisme pertumbuhan ekonomi dunia memang diberikan tahun ini oleh IMF. Kondisinya memang masih lebih lambat dari tahun sebelumnya. Sebab, IMF memberikan prediksi pertumbuhan ekonomi dunia sepanjang 2022 berada pada angka 3,4%. Lebih lanjut, pertumbuhan ekonomi dunia diproyeksikan oleh IMF baru berada pada angka 3,1% pada tahun 2024. Adapun revisi prospek pertumbuhan ekonomi tersebut tidak lepas kuatnya pertumbuhan ekonomi global Kuartal III/2022.

Kuatnya pertumbuhan ekonomi global Kuartal III/2022 tidak lepas oleh kuatnya pasar tenaga kerja. Kondisi menjadi semakin kompetitif seiring kuatnya permintaan swasta. Status semakin kondusif dengan adaptasi bagus negara di Eropa terhadap status krisis energi. Hanya saja, kondisi tersebut amsih terbebani oleh perang Russia-Ukraina. Adapun kondisi optimistis ekonomi tahun ini tidak lepas dari pembukaan kembali China. China membuka kembali akses ekonominya bagi dunia.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Kompetitifnya proyeksi ekonomi tahun ini tentu menjadi energi positif dalam pengembangan bisnis dan investasi. Agar semuanya aman, maka faktor risiko harus diantisipasi. Untuk mengendalikan risiko atas aset, maka perlu diterapkan sistem No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama. Memiliki tagline Mudah, Cepat, danTerpercaya, Asuransi Rama sudah mengembangkan sistem pengurusan polis secara digital. Memanfaatkan teknologi sehingga semua dilakukan online. Hemat waktu dan pembiayaan. Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis.

Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya sempurna 99,6%. Artinya, tidak ada status gagal bayar. No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama selama ini selalu memberikan pelayanan prima melalu beragam fitur terbaiknya. Sangat membantu masyarakat Indonesia dan menjadi solusi atas risiko yang muncul. Selain Harta Benda, fitur lengkap Asuransi Rama adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Saat risiko muncul, masyarakat bisa mengakses bengkel terdekat dengan TKP (tempat kejadian perkara). Asuransi Rama juga dihadirkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. Untuk Kantor Cabang berada di Bandung dan Surabaya. Adapun Kantor Pemasaran Asuransi Rama berada di Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, lalu Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Selain via telepon, bisa juga mengunjungi website https://ramains.com/ untuk melakukan chat dengan operator Asuransi Rama. Bisa juga datang langsung ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)